Menu Tutup

Beralih ke Berbagai Relay

Fotek ssr 40da

Daftar Isi

Mari kita lihat keuntungan dan kerugian dari relai mekanis tradisional vs relai spesifik yang kuat.

SparkFun akan segera meluncurkan papan relai spesifik yang kuat! Saat ini kami menawarkan beberapa papan dengan relai mekanis, dan karena permintaan kami meluncurkan papan dengan relai spesifik yang kuat. Untuk apa relai digunakan dan relai mana yang paling cocok untuk proyek Anda? Daftar dengan kami saat kami membahas relay!

Apa itu relai dan tombol?

Umumnya, relai adalah sakelar yang digerakkan secara elektrik. Tombol ditentukan oleh kemampuannya untuk menghubungkan atau melepaskan jalur konduktif dari suatu rangkaian. Sakelar selanjutnya ditentukan oleh ragamnya

posting (titik kontak) dan lemparan (tautan kontak-ke-kontak tertentu). Relai memungkinkan interferensi atau tautan rangkaian tanpa perlu melakukannya secara manual, seperti menekan daya yang tersambung ke stopkontak.

Di sini kita melihat representasi dari apa yang disebut sakelar SPDT (pos soliter, lemparan ganda). Ada satu titik kontak setiap kali (pos) dan 2 pengaturan untuk tautan kontak-ke-kontak (lemparan)

Anda mungkin mengenal sakelar tekan atau lampu di permukaan dinding Anda – keduanya mengambil inisiatif fisik dan waktu untuk bergerak. Memutar tombol lampu sering kali memakan waktu hingga 1000 milidetik, dengan anggapan Anda juga dekat dengannya!

Relai dapat menjadi cara yang bagus dan aman untuk mengontrol sistem daya yang lebih besar dengan indikator daya yang dikurangi terpisah, dan dengan cepat melepaskan atau menghubungkan sirkuit. Relai ada beberapa macam dan fungsinya sedikit berbeda.

Produk Komponen Elektronik relays

Relai mekanis

Salah satu relai paling umum dikenal sebagai relai mekanis atau relai elektro-mekanis (EMR).

Relai mekanis umum mengirimkan hadiah melalui magnet induktor yang menarik pelat konduktif lentur dari satu kontak sakelar ke kontak sakelar lainnya. Kita dapat melihat dalam contoh ini yang

tercantum di bawah induktor dan koneksinya ke sakelar. Medan elektromagnetik yang dihasilkan oleh arus yang menjalani kumparan menarik lemparan dari satu tiang ke tiang lainnya

Umumnya, relai mekanis dirancang untuk arus yang lebih besar dan memiliki laju peralihan yang lebih lambat, biasanya sekitar 50 milidetik – sekitar 20 kali lebih cepat dibandingkan dengan membalik saklar lampu itu sendiri.

Mereka cukup sederhana dalam bangunannya, jadi seringkali lebih murah dan lebih mudah untuk diganti. Mereka menghasilkan suara klik relai yang dikenal ketika kontak konduktif berpindah dari satu pos ke pos lainnya.

Ada beberapa masalah yang terjadi dari penggunaan induktor yang perlu ditangani dalam desain menggunakan relai:

Karena memiliki komponen yang benar-benar bergerak, kemungkinan besar mereka akan mengalami kerusakan pada waktunya.

Saat mengubah relai menentukan, seseorang harus dengan hati-hati menggunakan tegangan di seluruh kabel pada induktor. Terlalu banyak tegangan dapat mengakibatkan kerusakan pada induktor, dan tidak cukupnya tidak akan cukup untuk memindahkan pelat konduktif dengan benar, yang menyebabkan tidak ada peralihan atau kebiasaan yang tidak dapat diprediksi.

Ada bunyi klik yang berbeda saat relai beralih.

Mereka lebih rentan terhadap gangguan – baik magnet maupun resonansi.

Masalah lain yang terjadi berasal dari menghapus hadiah dari induktor, yang berfungsi sebagai induktor. Kerusakan medan elektromagnetik yang tidak terduga ini dapat menyebabkan kenaikan tegangan dan arus yang akan merusak induktor dan elemen di sekitarnya. Jika Anda tertarik untuk mencegah lonjakan tak terduga ini agar tidak memicu kekacauan, saya sarankan untuk melihat dioda flyback di papan relai kami.

tentukan Kuat SSR relai

Relai spesifikasi yang kuat tidak memiliki komponen yang bergerak, karena namanya menunjukkan bahwa mereka ada dalam spesifikasi yang kuat. Mereka dimaksudkan untuk digunakan sama seperti relai mekanis tetapi memiliki berbagai perbedaan penting.

Mereka menghubungkan atau melepaskan rangkaian dengan menggunakan tegangan yang berbeda di seluruh sambungan semikonduktor, seringkali merupakan opto-isolator atau MOSFET, daripada menggunakan induktor untuk benar-benar memindahkan elemen.

Hal ini memungkinkan indikator daya yang berkurang untuk bertransformasi pada sistem daya tinggi hanya dengan sepasang mA, sambil memiliki kemampuan untuk memisahkan sisi kontrol relai dari sisi pengalih.

Di kotak oranye kita dapat melihat penggunaan opto-isolater untuk menghubungkan atau melepaskan rangkaian terpisah.
Relai spesifik yang kuat bekerja dengan baik untuk berbagai arus dan memiliki waktu peralihan yang sangat cepat, seringkali sekitar 50 nanodetik – sekitar 20.000.000 kali lebih cepat dibandingkan dengan membalik saklar lampu itu sendiri.

Relai spesifikasi yang kuat lebih rumit dalam desain, dan membutuhkan elemen yang lebih rumit. Ada beberapa kelemahan menggunakan SSR:

Mereka seringkali jauh lebih mahal dibandingkan dengan relai mekanis.

Mereka sangat menantang untuk diperbaiki karena pengaturannya yang rumit.
Tidak ada klik yang berbeda.

Mana yang terbaik?

Relai mana yang tepat untuk proyek Anda sangat bergantung pada kebutuhan proyek. Relai mekanis menawarkan cara yang murah untuk dari lokasi lain mengontrol rangkaian menggunakan sekitar 25 persen dari tegangan kontrol batas sc bijih dari relay.

Relai spesifik yang kuat menawarkan cara yang andal dan cepat untuk menghubungkan dan melepaskan rangkaian hanya dengan menggunakan miliAmps pada titik harga yang lebih tinggi. Mereka jauh lebih kecil kemungkinannya untuk terpengaruh secara merugikan oleh gangguan atau resonansi magnetik di dekatnya.

Kami mulai melihat perubahan ke arah relai spesifik yang kuat seiring dengan turunnya harga. Sifat spesifiknya yang kuat berarti lebih sedikit kesalahan mekanis dan peningkatan daya tahan komponen. Ini menyerupai perubahan dalam drive disk (HHD) dan spesifikasi kuat yang digunakan dalam ruang penyimpanan memori.

Hubungi Kami

Hemat waktu Anda dalam mencari komponen elektronik, yang saat ini Anda butuhkan. Dengan langsung menghubungi kami. Melalui Telpon / WhatsApp Messenger